Art Of War III - Global Conflict, Game RTS seru di Android

Ok, di tengah semarak dunia gaming yang makin amazing, kali ini saya akan memperkenalkan game yang bisa di bilang amazing juga.Namanya Art Of War III atau biasa disingkat AOW3.

Bila anda pernah memainkan Art Of War II di platform java dan merindukannya, maka seri AOW3 inilah yang mungkin menjadi obat kerinduan serta alat untuk bernostalgia :3

Art Of War III - Global Conflict Android
Mungkin bagi anda yang sekarang sudah dewasa atau sedang OTW ke sana ( :3 ) sudah mengenali game yang satu ini.Tapi, apakah anda tahu bahwa sekarang ada seri terbarunya untuk mobile platform android ?masih banyak orang yang tidak tahu.Oleh karena itu, disini saya akan membahas sedikit tentang game amazing yang satu ini.

Game AOW ini dibuat oleh perusahaan Gear Game dan dikembangkan hingga saat ini.Saya sendiri tidak tahu dan tidak pernah memainkan seri pertama game AOW ini (bahkan saya tidak tahu bahwa seri itu ada atau tidak :3 ), yang pasti seri AOW2, berjudul Art Of War 2 - Global Confederation sukses memberikan kesan baik bagi pemainnya.

Seri Global Confederation ini rilis untuk beberapa platform, dan hanya bisa dimainkan secara offline.Terdapat 7 map yang bisa dimainkan, dan itu semua bisa dimainkan berulang-ulang.Dijamin rasa bosan bisa hilang :3

Art Of War II - Global Confederation

Setelah seri Global Confederation, muncullah seri yang sama namun berbeda faksi, yaitu Art Of War 2 - Liberation Of Peru.Apabila Global Confederation memiliki alur tentang faksi konfederasi yang ingin membuat dunia yang damai, seri Liberation Of Peru ini beralur cerita tentang faksi resistan yang berfikir bahwa jalan perdamaian yang dilakukan faksi konfederasi merupakan jalan yang salah.Selain itu, seri ini juga hanya bisa dimainkan secara online, dan anda juga bisa bertemu penggemar AOW di seluruh penjuru dunia.

Art Of War II - Liberation Of Peru

Cukup untuk sejarahnya, kembali ke topik awal, yaitu sedikit review tentang Art Of War III - Global Conflict

AOW3 - GC

AOW III - Global Conflict rilis sekitar tahun 2015 yang lalu, dengan versi yang masih beta.Pada tahun ini, sekitar bulan april, versi 1.0.54 rilis.Ini menandakan bahwa game ini tidak lagi pada tahap beta.Menakjubkannya, pada saat versi pertama rilis, AOW3 - GC sudah mendapatkan rating yang tinggi.Sungguh amazing :3

Rating AOW3 - GC




Faksi :

Saat pertama kali memainkannya, anda akan disuguhi dua faksi yang harus anda perjuangkan, yaitu Konfederasi dan Resistan.Masing-masing terdapat kelebihan dan kekurangannya, yaitu :

Konfederasi

+) Unit dan pertahanan yang sangat kuat (powerfull)
-) Pembuatan unit ataupun pembangunan yang mahal dan memakan waktu

Faksi Konfederasi

Resistan

+) Kemampuan unitnya untuk mengintai dan bersembunyi
+) Pembuatan unit ataupun pembangunan yang cepat
-) Unit dan pertahanan lemah

Faksi Resistan

Kalo menurut saya sendiri, konfederasi mengandalkan kekuatan dan kematangan penyerangan serta pertahanan, Sedangkan resistan mengandalkan kecepatan membuat unit dan menyerang serta pertahanan yang benar-benar cukup untuk bertahan.

Mode Bermain :

Seperti seri AOW2 - LOP, seri AOW3 - GC ini hanya bisa diaminkan secara online dan sistem game player vs player (PVP).Untuk saat ini, mode pvp  hanya bisa dimainkan untuk dua orang sekali bermain saja.Namun, update selanjutnya GG akan membuat pembaruan besar-besaran.Salah satunya fitur 2v2 di mode PVP.Pembaruan ini akan dirilis akhir mei - awal juni (beberapa hari lagi :3)

Mode Player Vs Player

Selain fitur PVP, AOW3 - GC juga mempunyai fitur turnamen yang menyenangkan.Berbeda dengan PVP yang bisa dilakukan selama ada lawannya, turnamen ini hanya bisa dilakukan pada saat waktu tertentu.Tujuan turnamen ini ialah mendapat skill point untuk menambah perkembangan base anda dengan lebih cepat.

Satu tips dari saya.Pada saat bermain, awal mula yang paling penting adalah mengambil resource container.RC ini sangat berpengaruh dalam perkembangan.Buatlah unit secepat mungkin untuk mencari dan mengambil RC ini.

Untuk bermain, anda tidak selalu diharuskan menang.Kalahpun sudah biasa, ambil sebanyak mungkin pengalamannya dan buat kedepan yang lebih baik agar bisa menang (efek baca pesan di awal masuk game :3).

Unit :

Setiap unit dari masing-masing faksi mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.Saya tidak akan membahas unit kedua faksi secara menyeluruh, namun saya akan sedikit membahas tentang beberapa unit favorit saya dari kedua faksi (maklum, saya juga pemain :3)

Konfederasi :

-) Fortress

Unit ini berbentuk mobil dan disenjatai oleh tembakan beruntun serta pembakar (alat untuk barbeque ?).Bila kita ingin melakukan Fast Attack atau FA, maka unit inilah kuncinya.

Fortress Attack

-) Zeus

Zeus merupakan tank berat yang super kuat, baik itu penyerangan maupun pertahanan.Bila kita merencanakan penyerangan dengan full-Zeus secara matang, maka kemenangan sudah ada didepan mata.Sampai saat ini, banyak orang (kecuali pro/booster) yang tidak tahu cara mengatasi serangan brutal dari dewa petir kepercayaan Yunani ini.

Heavy - Tank Zeus
-) MLRS

Hujan identik dengan air, dan awan adalah perantaranya.Itu juga perumpamaan yang tepat bagi unit MLRS ini.Dengan satu unit, sekali serang yang melontarkan beberapa roket sekaligus mengakibatkan kerusakan yang cukup besar bagi unit musuh maupun bangunan.Cobalah ganti kata "air" dengan "roket" dan "awan" dengan "MLRS".

MLRS pada dunia nyata

Resistan :

-) Sniper

Anggaplah Sniper ini seperti halnya Sniper pada dunia nyata.Penembak jarak-jauh, pengintai, dan mematikan (bagi infantry :3).

Sniper di Manufactory

-) Alligator

Apa unit tembak jarak dekat dengan serangan dan pertahanan terbaik ?Menurut saya, Alligator merupakan jawabannya.Alligator ini merupakan unit yang bisa mengimbangi unit Zeus, Viking, dan Poseidon (tidak satu lawan satu tentunya).

Alligator VS Poseidon

-) Barracuda

Musuh tidak sadar akan kuatnya penyelam yang satu ini ?Sekali muncul ke permukaan, musuh akan langsung gempar dan kebingungan untuk mencari cara menghabisinya.Apalah daya mereka, karena unit ini apabila menyelam tidak akan bisa diserang oleh unit apapun, kecuali pertahanan air musuh dan heavy - ship Viking milik Konfederasi.

Barracuda Attack Mode

Grafik :

Untuk permainan berbasis android, game AOW3 - GC ini bisa dibilang mengimbangi.Didalam game terdapat fitur untuk mengganti grafik sesuai keinginan dan spesifikasi android yang anda miliki.


Bagaimana ? Tertarik untuk memainkannya ? Berikut link download AOW3 - GC v1.0.51

DOWNLOAD !

Bila anda sudah mulai bermain dan mencari tips - tips terbaru untuk meraih kemenangan, Silahkan join clan dan grup - grup di facebook.

Cukup sekian untuk review kali ini, nantikan review game dari kami berikutnya.Keep visit us !

Halaman terkait :

  • Google Images
  • Play Store
Blogger Enthusiast | Suka menulis sejak tahun 2017

Posting Komentar

© EZ Learning. All rights reserved. Developed by Jago Desain