Postingan

Contoh Kritik Tari Jaipong Terlengkap

 

 Contoh Kritik Tari Jaipong -Tari Jaipong merupakan salah satu tarian tradisional Indonesia. Tarian ini merupakan salah satu jenis tarian yang berasal dari Jawa Barat. Awalnya tarian Jaipong ini berlangsung di daerah Bandung dan Karawang.

pencak silat tari jaipong; Ini adalah tarian yang menggabungkan banyak seni Budaya  tradisional seperti ketuk tilwayang golek. Sejak saat itu tarian ini dikenal sebagai tarian dengan kelincahan luar biasa dan gerakan sederhana.

Tidak hanya pembelajaran yang akurat tetapi juga kewaspadaan dan dedikasi adalah yang terpenting. Oleh karena itu tarian ini dapat menyenangkan audiens kamu. Faktanya penari jaipong jarang ditertawakan oleh penonton ini.

Contoh Kritik Tari Jaipong

 
contoh kritikTari Jaipong


Mereka yang tertawa tersebut karena dirinya merasa terbawa suasana ketika menyaksikan. Tarian unik berasal dari Jawa Barat ini sampai saat ini masih tetap dilestarikan, dan dipelajarinya.

Tari jaipong merupakan tarian tradisional yang harus selalu dilestarikan dan harus dijaga saran saya masyarakat Indonesia dapat melestarikan tari yang tersebut agar tidak punah tertelan zaman

Tari Jaipongan identik dengan perempuan paras cantik serta memiliki bentuk tubuh yang ideal dan menarik.

Namun, dari berbagai macam bentuk dan gerakan tubuh yang yang disajikan oleh para pemain Jaipong untuk gerakan yang disajikan oleh penari perempuan, pernah muncul pro dan kontra dari kalangan masyarakat.

Hal itu karena berkaitan dengan munculnya anggapan bahwa garakan tari Jaipong telah mengeksploitasi tubuh perempuan. sebaiknya gerakan tidak menonjolkan yang terlalu vlgar dan dengan pakaian yang sopan.

"Gerakan itu khususnya pada gerakan pinggul perempuan sebagai wilayah privasi.

Sejarah dan Asal Tari Jaipong


Tari Jaipong adalah tarian tradisional yang berasal dari Jawa Barat dari daerah karawang. Tarian ini berasal dari tahun enam puluhan. Bahkan tarian ini disebut Tari Banjet. Pertunjukan tari dengan gerak tari dan musik berupa instrumen jemlan.

Dulu tarian ini dijadikan sebagai hiburan bagi masyarakat. Tarian jaipong adalah sebuah inovasi yang dibuat oleh seorang seniman yang berasal dari daerah Karawang bernama H. Suanda.

Haji Suanda adalah seniman berbakat dari daerah Carwang. Dia memiliki bakat yang hebat. Dan beliau memiliki keahlian dalam banyak kesenian tradisional Indonesia dari berbagai bidang terutama dari Karwang. Di antara kesenian daerah yang menjadi spesialisasinya adalah Weyang Golek Pancake Silat Ketuk Tilu dan Benjet Topeng.

Ciri Khas Tari Jaipong


Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam dan budaya. Ini didasarkan pada seni menulis keterampilan seni tari dalam bentuk bentuk seni yang digunakan dengan keterampilan musik murni dan banyak lagi.


Posting Komentar

© EZ Learning. All rights reserved. Developed by Jago Desain